Daffa Kena Flu

by - November 01, 2016



Sedikit khawatir juga saat adek (daffa) kena flu. Apalagi jika sudah ada demamnya. Beberapa minggu yang lalu juga begitu, ada pilek dan demam, tapi dengan istirahat yang cukup, alhamdulillah adek sembuh. Tapi sejak kemarin siang adek sedikit demam, ini disebabkan batuk yang menyerang. Kasihan jika sudah begitu, tidurpun tak tenang.


Saat adzan Isya berkumandang, adek masih dengan semangat mau ikut saya ke masjid. Tapi sempat melarangnya karena adek masih sedikit demam dan batuk. Ia pun meraung-raung nangis dan mengadu ke umminya. Saya gak tega. Sayapun ajak dia ke masjid seperti biasanya. Dengan riang adek ganti celana panjang dan pakai pecinya.

* * *

Sepulang mengaji malam itu, lekas saya kupas beberapa bawang merah, yang kemudian saya rajang. Saya taruh dalam 3 buah cawan. Masing saya letakkan di dapur yang berdekatan dengan ruang tv, ruang tv itu sendiri yang jadi tempat tidurnya adek (adek suka tidur depan tv), dan kamarnya Kila. Maka jadilah malam itu aroma bawang menyeruak di dalam rumah. Saya sendiri merasakan enak pada pernapasan, alhamdulillah batuk adek juga mulai reda, itu juga karena sebelum tidur diberi minum obat batuk anak oleh umminya.

* * *

Saya buka pelan-pelan pintu dapur usai sholat subuh tadi, saya tidak ingin membangunkan adek dari tidur pulasnya. Setelah saya menutup pintu pelan-pelan, eh saya dapati wajah dongkol adek sambil lihat ke saya, 
harusnya abi ajak adek sholat ke masjid tadi, oookkk…”, si adek ternyata sudah bangun.
lha kan adek masih sakit, gimana sih adek..” sambil saya ngloyor ke  kamar untuk ganti baju dan berangkat kerja ke Surabaya.

* * *

Pagi ini rupanya batuk adek sudah tidak separah seperti semalam. Dan tampaknya ia sangat semangat pagi ini. Bangun tidur langsung minta mandi, apalagi melihat kakak Kila sudah pakai seragam sekolah. Dan … adek pun minta pergi ke sekolah. Umminya sempat meminta adek hari ini istirahat saja di rumah agar batuk dan flunya cepat sembuh, rupanya adek gak kalah sengit menjawab.
adek mau sekolah biar pinter, kok gak boleh, … ooookkk
Nanti adek jadi anak bodoh lho, emang mami mau anaknya bodoh ? ..oookkk
Akhirnya umminya gak bisa menolaknya, tapi dengan syarat adek gak boleh jajan dan makan beberapa jenis jajan kesukaannya termasuk coklat biar batuknya cepat sembuh. Adek mengangguk tanda setuju.

Adek … adek, cepat sembuh ya….

You May Also Like

0 komentar