Pondok Kerja

by - February 15, 2024



Sebenarnya tempat ini lebih tepat disebut pos jaga atau pos loket. Namun, karena lokasinya yang asyik plus dilengkapi aliran listrik, wifi, toilet, dan musholla, menjadikan pos ini layak menjadi tempat kerja. Apalagi belakangan kami menambahkan sebuah dapur lengkap dengan pernak-perniknya, menjadikan pos ini layaknya kantor sesungguhnya.

Posisinya yang berada di tepi hutan, semakin bikin syahdu saat menghabiskan waktu bekerja di pos ini. Saat jenuh mulai menyapa, saya tinggal berjalan beberapa puluh meter dapat melihat air terjun di sela-sela lembah. Atau menyusuri jalan setapak sambil membawa kamera untuk hunting burung atau kupu-kupu.

Di pos ini juga sering timbul ide-ide program kerja lanjutan. Mulai yang receh hingga yang super serius. Tempat dialog dengan mahasiswa-mahasiswa skripsi atau magang, pun dengan kelompok-kelompok masyarakat sekitar hutan. Kadang begitu riuh suasana pos dengan diskusi-diskusi hangat, kadang sepi karena penghuninya sedang sibuk di lokasi lainnya.

Dari jendela pos ini juga kami dapat melihat hilir mudik pengunjung kawasan. Mulai jenis kendaraan yang ditunggangi hingga outfit yang digunakan. Dari yang sekedar ingin tahu hingga sudah candu untuk datang kembali.

You May Also Like

0 komentar