Saya Benci Sakit

by - August 12, 2008

Saya salah satu orang yang paling benci kondisi sakit. Biasanya kalau ada tanda-tanda sakit saya selalu melawannya dengan minum obat atau vitamin. Dalam keluarga saya, sayalah yang paling sering dirawat di Rumah Sakit. Mulai Demam Berdarah, Typhus, sampai kecelakaan yang harus membuat saya terbaring sebulan di rumah sakit. Tapi semua itu, saya pikir adalah takdir dan keharusan yang mungkin harus saya lewati. Dengan saya sakit, Alloh memberikan tandanya bahwa Dia sayang dan perhatian kepada saya. Dengan saya sakit, Alloh juga mungkin memberikan peringatan kepada saya dan orang-orang disekitar saya. Dengan saya sakit, banyak kejadian yang mengharukan, pertemuan yang tidak disangka, dan mukjizat itu bekerja dari Alloh. Dengan saya sakit, saya dipertemukan dengan calon istri saya ketika itu, hehehe.

Saya sakit, sering tidak ada tandanya, tiba-tiba saja ambruk, panas tinggi, dan tak berdaya. Masih ingat ketika saya terserang demam berdarah. Waktu itu saya hampir KKN (Kuliah Kerja Nyata), sore hari seperti biasa saya bersama teman-teman seperjuangan berlatih dayung di kolam kampus, malamnya karena malam minggu masih bisa keliling-keliling ke rumah teman sambil ngopi, dan tidur di kontrakan teman saya Magma di Jalak. Tapi paginya, badan saya demam tinggi, sayapun memutuskan pulang, dan siang harinya saya diangkut ke Rumah Sakit Lavalette. Akhirnya, saya terlambat seminggu untuk menjalankan KKN tadi, dan nilai KKN saya menjadi paling rendah dalam satu kelompok. hehehe.

Tapi bagaimanapun, kondisi sakit bukanlah hal yang menyenangkan, bagi saya sangat menyiksa. Itu sebabnya, jika dalam masa pergantian cuaca, jika saya ingat, saya selalu berhati-hati. Karena biasanya di masa itu siklus saya sedang pada rendah-rendahnya. Jadi, ya sering sakit juga, walau sekedar terserang flu berat.

You May Also Like

0 komentar