LORENA, The Snail Bus

by - December 15, 2008

Minggu kemarin, saya ada kegiatan di Cipayung Bogor. Karena letaknya tersebut untuk memudahkan saya memutuskan untuk naik bis Lorena, karena letak pool-nya di Tajur yang tidak terlalu jauh dari Cipayung. Bersama beberapa rekan saya, kami berangkat dari Terminal Arjosari - Malang. Sepanjang jalan, laju bis landai-landai saja, artinya tidak cepat seperti layaknya bis malam. Maka, sesuai perkiraan kami, jam 10 lebih esok harinya baru tiba kami di Tajur. Kami hitung 20 jam perjalanan. Fuuh lama juga pikir kami, karena jika saya bandingkan dengan bis malam lainnya lebih cepat 2 - 4 jam. Tapi ya sudahlah ...
Ketika kembali ke Malang, kami "terpaksa"lah naik bis Lorena kembali, karena kami kurang mengetahui letak agen bis lainnya. Dan, jadwal berangkat dikarcis yang 14.00 WIB ternyata berangkat pukul 15.00 WIB. Bis juga jalannya pelan, karena di jalan tol yang relatif sepi, kecepatan stabil, stabil pelan maksudnya. Sudah begitu, mampir-mampir pula ke Lebak Bulus dan beberapa agen Lorena yang cukup makan waktu. Dan sesuai perkiraan kami juga, kami menghabiskan waktu 24 jam untuk tiba di Malang dengan bis Lorena ini. bukan main lamanya, untuk ukuran jalan yg lancar dan tidak terjadi kemacetan parah atau jembatan putus. Kami sangat kecewa sekali, untuk itu kami bersumpah "gak bakal lagi" naik LORENA, selama dikota itu ada bis malam lainnya. Saya-pun memberinya nama The Snail Bus, karena lambatnya.

You May Also Like

0 komentar