The Flying Boat

by - January 06, 2009

Berlokasi di sebuah sungai di wilayah Kabupaten Magelang - Jawa Tengah. Sungai ini bernama Sungai Elo, dan Jeram jeram / riam adalah arus deras sungai yang terbentuk oleh berubahnya dasar sungai yang kami lewati jika saya tidak salah bernama Jeram Mendut, karena letaknya yang dekat dengan Candi Mendut. Menurut saya, foto ini adalah salah satu foto yang berisi saya yang sensasional. Kondisi perahu yang seolah terbang di lempar oleh standing wave. Standing wave adalah gelombang tegak. Saya masih ingat, kegiatan ini adalah pengarungan kami yang tergabung dalam DIMPA (Divisi Mahasiswa Pencinta Alam - Univ. Muhammadiyah Malang) pada tahun 1996, sebelum kami melanjutkan pengarungan kami ke Sungai Serayu di Wonosobo - Jateng. Dan jika saya tidak salah ingat, yang mengambil momen ini adalah teman saya Giri, kebetulan saat itu ia menjabat Ketua PALAPSI - UGM. Selama Pengarungan satu hari itu kami mengarungi Sungai Elo yang berlanjut ke Sungai Progo didampingi oleh rekan-rekan PALAPSI.

Di foto tersebut, yang tampak paling depan adalah saya depan sebelah kiri, Sofi depan sebelah kanan, kedua dari kanan pada foto, Faris Bule duduk dibelakang saya, kedua dari kiri di foto, dan Ronny Blantik duduk dibelakang Sofi, pertama dari kanan di foto. Sebenarnya dalam perahu itu ada 5 orang. Yang duduk paling belakang pada foto tidak tampak karena tertutup air adalah Deny Gajah. Ia sebagai Skipper pada perahu itu atau kapten kapal, dialah yang bertugas mengendalikan arahnya perahu tersebut.


Sebenarnya, ini pengarungan saya yang kedua di Sungai Elo karena setahun sebelumnya saya sempat turun bersama rekan PALAPSI. Thanks buat bantuannya, Iwan Keset dan Giri.

Note : Tulisan bercetak miring dan berwarna hijau adalah keterangan dari kata sebelumnya.

You May Also Like

0 komentar