Eksis di Youtube

by - January 22, 2013


Belakangan saya (sedikit) keranjingan dengan “mainan” baru saya, youtube. Sebuah saluran berisi video-video rekaman. Dan.. ternyata sangat mudah untuk memiliki akunnya, lebih mudah daripada kita membuat Facebook. Cukup kita memiliki akun google. Selesai. Beres. Punya deh akun youtube.


Sebenarnya semua berawal dari keisengan saya, ketika saya tidak dipadati oleh pekerjaan. Facebook, ah.. biasa, saya sangat eksis, meski tidak keranjingan bikin status. Dan sasaran saya adalah youtube. Awalnya saya hanya meng-unggah (ini sebuah kata serapan dari bahasa jawa, menurut saya) video resolusi sangat rendah dari hape milik istri saya. Hape samsung jadul. Isinya tentang perjalanan kami bertiga (saya, ummi, dan Kila) ke TWA. Gunung Baung yang terdapat Coban (air terjun) Baung di dalamnya.

Ternyata sukses terunggah, meski sampai sekarang yang melihatnya gak lewat dari angka 20, hehehehe. Saya jadi tambah penasaran. Saya kemudian mencoba meng-unggah kembali sebuah video pendidikan dan promosi dari Kantor saya (dimana saya terlibat dalam pembuatannya), yakni mengenai Taman Wisata Alam Kawah Ijen. Meski sesungguhnya video yang mengenai kawah ijen jumlahnya banyak di youtube, tetapi vidoe resmi dari instansi pengelola.. ya baru ini.

Maka, menyusullah video-video berikutnya di youtube. Ini membuat saya menjadi sedikit “harus” berkreasi dalam membuat video, setidaknya di edit-lah, diberi tulisan ini dan itu, diberi lagu alias musik, hahahaha. Seperti video pelepasliaran Elang Jawa (Spizaetus bartelsi) di Kawah Ijen, Ulang tahun Kila ke 5, dan DIMPA. Gak nyangka, bisa juga.

Pada akhirnya, saya sematkan link-nya pada blogs saya. Hahahaha. Setidaknya ada perasaan senang ketika jumlah penontonnya merangkak naik. Ih.. norak gak sih.

You May Also Like

0 komentar