Ikut Peduli Terhadap orang Utan

by - October 06, 2011

Hari ini saya sedikit kesal, walaupun tetap berusaha enjoy dengan apa yang saya kerjakan. Kekesalan saya berawal dari berita dari Yahoo News dengan judul Kenapa Orang utan Penting? Bukan saya muak dengan tulisan itu, tapi saya sangat muak keadaan saat ini. Bagaimana tidak, dalam sepuluh tahun ini sekitar 10.000 orang utan dibantai demi pembukaan lahan Kelapa sawit. Bukan juga mentang-mentang saya bekerja di instansi pemerintah yang ikut menangani satwa liar, tapi hati nurani saya terasa koyak akan kenyataan ini. Saya tidak punya power untuk menghentikannya, karena, apalah arti seorang agus irwanto, pegawai rendahan. Tapi saya tidak mau berhenti hanya bisa meratapi nasib Orang utan, saya ikut Gerakan Petisi dalam penyelamatan orang utan ini.
Yup, kita harus bertindak, jika kita berjuang sendirian tentu tidak terdengar gaungnya terhadap para pemegang kekuasaan di atas. Tapi kita dapat bersatu untuk memperjuangkan petisi ini sehingga, Bapak Presiden Yang Terhormat mau bertindak. Ini saatnya, kita harus lebih peduli terhadap perlindungan kekayaan bangsa ini, bukan sekedar rupiah kekayaan tersebut. Tetapi juga budaya, alamnya dan tentu kekayaan flora faunanya.
Tidak membuang waktu saya ikut menyebarkan berita gerakan petisi ini ke seluruh teman-teman saya, baik melalui facebook, email, maupun blogs saya ini. Kita harus bertindak..!! Kita harus mulai melangkah lebih berani..!! Jangan sampai kita baru tersadar ketika seluruh orangutan hanya tinggal di poster dan film saja.

You May Also Like

0 komentar