Tuesday, June 23, 2009

Lomba Foto

"Abi, umi udah sampai pasar Singosari neh", sahut istriku dari seberang telepon selular, dan segera saya naikin sepeda motor menuju ke halte depan gang Jalan Pahlawan. Yup, sore itu saya dan istri akan ke MOG untuk melihat perlombaan foto yang kami ikuti. Menurut jadwalnya sih, jam 17.00 WIB bakal diumumkan siapa pemenangnya.
tak lama berselang, bis Menggala yang ditumpangin istriku dari Surabaya tiba di halte, langsung deh kami membelah jalanan kota Malang sore itu menuju areal stadion Gajayana dimana letaknya MOG itu.
Semua, berawal dari adanya pengumuman adanya lomba foto untuk anak-anak di MOG dalam rangka ulang tahun MOG yang pertama. Ya kategorinya sih bermacam-macam, ada foto genic, foto lucu, foto ceria dan lainnya, bahkan lomba semacam fesyen show juga ada. Nah dari itulah istri saya pingin mengikutkan foto anak kami, kila, ke lomba itu, ya iseng-iseng aja. Akhirnya, kita lihat foto-fotonya di komputer untuk dicetak. Pilih sana pilih sisni, wah lumayan lama, karena fotonya Kila banayak banget, apalagi era digital gini, sebentar-sebentar jepret sana jepret sini. Wah tambah banyak, saking banyaknya sebagian sudah saya back up ke CD biar gak menuhin notebook di rumah.
Nah, kebetulan juga pas hari minggu kita sedang bersih-bersih rumah dengan mencuci horden jendela dan pintu yang berwarna putih, saking banyaknya terpaksa jemuran alumunium di belakang kita gelar di depan biar semua horden dapat kejemur dan kering sorenya. Melihat itu, kila seneng banget, dia bermain-main di sekitar jemuran. Wah melihat momennya bagus, segera saya ambil kamera digital saya. Jepret sana jepret sini, smua ketika Kila sedang asyik bermain di jemuran. Hihihihi lucu banget... Akhirnya kita dapet beberapa foto tambahan untuk dicetak.
Sebuah foto akhirnya diputuskan istri saya dikirim ke lomba tersebut, dia mengambil kategori Foto Lucu. Dan sore ini pengumumannya.
sekitar jam 5 sore lebihan dikit, dikit aja, pengumumannya dimulai. Saya dan istri santai aja, kita gak punya harapan gede-gede banget untuk menang, karena foto yang kita kirim cuman berasal dari kamera pocket digital 6 MP, ya jauh dari profesionallah, cuman karena iseng aja kita ngikutin, ya kali aja menang. hehehe.
Satu per satu kategori dibacakan, dan akhirnya tiba ke Kategori Foto Lucu. Ternyat pemenangnya dari Harapan 3 hingga juara 1. Ketika MC membaca pemenang Juara Harapan 1 adalah " Agysa fahiem..", wah agak ragu-ragu tapi sedikit yakin, karena kemungkinan si MC salah baca nama anak saya, bukan Agysa tapi Agsya. "Udah, abi aja yang maju", pinta istri saya. Saya pun mendatangi MC apakah yg dimaksud itu Agsya Fahiem Manna Kila, dan ternyata benar, wah bener-bener surprise deh, gak nyangka bisa menang, ya walaupun Harapan 1, kan ada harapan hehehe.
Akhirnya kami pulang meninggalkan MOG dengan membawa trophy dan sertifikat, sampainya di rumah, eh..kila sudah tidur. Istri yang sedari tadi sangat gembira dan ingin ngasih tau Kila akan kemenangan ini, segera saya cegah karena Kila sudah tidur. Akhirnya Trophy kita pajang di meja rias kamar yang letaknya lumayan tinggi, biar tidak terjangkau tangannya kila, bisa pecah nanti. Dan benar, sehari kemudian bagian atas trophy sudah patah karena disambar Kila. Hmmm... gak papalah, masih bisa diperbaiki ini. Dan inilah foto Kila yang dapet nomor juara harapan 1 itu.
 

Copyright 2010 halaman agus.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.