Friday, November 4, 2011

Berfoto Dengan Kerbau

"Abi, fotonya kurang dekat.."
Pagi ini, hampir pertengahan oktober 2011, nampaklah Kila ingin menghabiskan waktu pagi harinya dengan saya, abinya. Yup, karena siang nanti Kila ikut umminya ke Jakarta, ke rumah uti. Walaupun Kila sebenarnya belum mengerti apa yang terjadi, tapi bagi Kila di hari Kerja seperti ini, abi ada di rumah tentu merupakan hal menyenangkan.
Belum mandi tapi sudah sarapan, cukup buat Kila untuk berkeliling komplek perumahan dan kampung Balearjosari ini. Satu tujuannya yang merupakan areal favoritnya, beberapa petak sawah di depan SMKN Balearjosari. Penghujan belum datang sehingga hanya sedikit petak sawah yang dapat ditanami dengan sedikit air yang mengalirinya.


Kila menyusuri pematang dengan semangat. Karena pagi ini, beberapa ekor kerbau sedang asyik merumput di petak sawah yang kering dan menyisakan rumput kering serta tanah-tanah yang pecah. "ayo abi, ada kebo", ujarnya penuh semangat sambil menunjuk beberapa kerbau yang berdiri berdekatan. Ku berusaha menjajari langkah-langkah kecil miliknya yang lincah menyusuri pematang kering ini.

seeepp...!!!
"Abi foto", pinta Kila. Segera saya keluarkan ponsel kamera dari saku celana. Sebuah ponsel lama dengan kualitas foto yang tidak buruk.
Kila ingin sekali mendekati kerbau itu, tapi karena saya khawatir terjadi sesuatu, maka cukuplah ia berdiri beberapa meter darinya. Kila tampak senang, selesai di foto ia selalu ingin mengetahui hasil fotonya, setelah puas melihatnya ia pun melanjutkan jalan-jalan menyusuri sawah kering tersebut hingga ia puas.
 

Copyright 2010 halaman agus.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.