Wednesday, March 5, 2014

Saat Daffa Masuk PAUD


Umurnya sih baru mau menginjak 2 tahun 2 bulan. Tetapi putera kedua saya ini, Daffa, aktifnya luar biasa. Berbeda dengan kakaknya, Kila, Daffa seorang pemberani. Termasuk membuat ulah di hari pertamanya di PAUD.


Ya, umminya, istri saya, berfikir lebih baik memasukkan Daffa yang super aktif ini ke PAUD "Buah Hati" yang terletak dekat gerbang RW tempat tinggal kami. Ini keputusan tepat menurut saya, karena dengan begitu ia bisa berinteraksi dengan anak-anak seusianya. 

Meski berusia paling muda dalam kelas, tapi tingkahnya bak penguasa kelas. Lari sana sini, maju ke depan kelas, hingga menendang murid bertubuh besar yang suka bergaya pencak silat. Ampun deh. Dan sejak itu, secara tidak resmi ia-lah "sang penguasa" kelas.

Bukan Daffa kalau tidak bawel dan pingin selalu benar. Suaranya membahana memenuhi ruang kelas yang sebelumnya sebuah balai RW. Cempreng dan sedikit serak, serta ngotot itulah gaya suaranya.


Bisa rewel jika sehari tidak sekolah, meski jadwal sekolahnya hanya Senin, Selasa, dan Jumat. Pernah suatu hari saat sudah berpakaian sekolah, Daffa meminta susu botol dan menikmatinya di depan tv sambil tidur-tiduran. Dan hasilnya, iapun tertidur. Tampaknya saat umminya bangun subuh untuk sholat, ia ikut bangun. Maka mengantuklah Daffa saat waktunya ke PAUD. 

Ahh... Rasanya ingin cepat lihat dirimu sekolah betulan, dek.

No comments:

 

Copyright 2010 halaman agus.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.