Tuesday, March 2, 2010

Kesiangan

Mataku terbelalak begitu bangun dan melihat jam dinding di atas jendela kamar. "what's!", pekikku. Gile waktu sudah pukul 06.00 WIB, wahhhh... kesiangan. Payah banget. Kuliat ponsel-ku yang tergeletak indah di atas tempat tidur, lho ya... alarm-nya belum aku matikan, berarti pulas banget aku tidur sampai alarm tidak terdengar.
***


Pukul 21.00 WIB, aku keluar rumah menuju pos jaga perumahan tempatku. Ini malam jadwalnya Aziz dan Erwin untuk cangkruk di pos jaga nemanin satpam sapai jam 11 malam. Lha, pada belum datang, akhirnya kuputuskan untuk membeli rokok di warung dekat perumahan. Tak lama, saya sudah menikmati rokok mild dalam pos jaga sambil melihat TV, kemudian menyusul Aziz yang USA itu-pun hadir dalam pos sambil membawa cemilan kripik singkong Q-tela. * USA tuh singkatan dari Urang Sunda asli, hihihihi*

Topik gosipan ala bapak-bapak malam itu adalah penggunaan kamera SLR, digital serta kelebihan-kelebihannya. Hihihii emang lebih berbobot dibanding kalau ibu-ibu yang ngumpul dan bergosip. Wah begitu menyala-nyala saya menjelaskannya ke Aziz, sampai - sampai jam 11 malem-pun tiba tanpa terasa dan beberapa puntung rokok nampak berserakan di lantai pos jaga. Karena sudah malem tuh akhirnya kita berdua meninggalkan pos menuju rumah masing-masing, rumah saya sih dekat pos satpam di pojokan depan, nah kalo Aziz di pojokkan agak belakang. Sesampainya di rumah lalu kuhamburkan diri ke kamar dan menarik selimut. tidur...
***

Masih untung aku dapet bis restu panda yang AC tapi tarif ekonomi, hihihihi... adem sampe Surabaya. Walau bersusah payah untuk tidur, tetap aja nih mata sudah jadi senter, menyala-nyala. Kulirik jam di ponselku, 08.15 WIB, wah lumayan cepat sudah sampai Terminal Bungurasih Surabaya. Tak berapa lama, saya sudah asyik membelah jalanan Surabaya dengan vespa strada milikku menuju kawasan Bandara Juanda tempat kantorku berada.

Bagi sebagian orang bangun jam 6 pagi bukanlah kesiangan, tapi buat saya ya... kesiangan. Karena rumah di Malang dan kantor di Surabaya yang jarak antara keduanya adalah 80 km. Belum lagi kalau Porong macet... bisa berabeh...

1 comment:

fai said...

rumah di malang, kantor di surabaya?

oh mu god!

gue aja yang kos sama kantor cuma 15 menit naik ojek dan 1jam naik angkot suka mencak2 gak ketulungan

 

Copyright 2010 halaman agus.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.