OMPOS

by - April 04, 2014

Foto by Agus Irwanto

Daffa, putera kedua saya, belakangan sering sekali ngomong setengah teriak "ompos!". Dengan wajah ceria, kata "ompos" seperti hal wajib ia teriakkan. Saat saya makanpun ia bilang kata tersebut sambil berlalu. Dengan berjalan jinjit, khasnya, kembali ia berkata, "ompos", sambil menggoyang-goyangkan kepalanya.


Beberapa kali saya tanya ke istri tentang apa maksud kata tersebut. Maklum, istri saya lebih lama bersama anak-anak dibanding saya yang berangkat kerja masih gelap, dan pulang kerjapun sudah gelap. Setali tiga uang istri saya pun tidak mengetahui arti kosakata yang satu ini.

Hingga di suatu malam saat saya sedang melihat tv satelit saluran Fox, Kila dan Daffa sedang asyik bermain bongkar pasang lego. Istri saya sibuk di dapur yang tak jauh dari ruang tv. Sejurus kemudian terdengar suara iklan dari saluran tv yang kira-kira berbunyi "...only.. on Fox..". Tak berapa lama Daffa menyautinya dengan teriak "ompos..!". Ealahh.. tibak e, ompos itu on fox, yang sering ia dengar dari saluran tv Fox

Daffa.. daffa... aya aya wae...

You May Also Like

0 komentar