Kematian

by - September 16, 2008

Minggu malam kemarin, saat saya kembali dari mengantar bapak pulang di depan rumah saya, tiba-tiba istri saya bilang "mas ada sms dari temanmu di Bogor, iik, sepertinya anaknya meninggal". 

Sayapun mempercepat langkah ke kamar mengambil HP Motorola bututku. Benar dari temanku yang di Bogor dan cepat kubaca isinya "..Agus, anakku diambil Alloh..". Sejenak awan duka yang dalam kurasakan dari isi sms tersebut. Akupun hampir menangis membacanya, kucoba menelponnya tapi tidak diangkat, mungkin sibuk. 

Akhirnya ku kirim sms tanda duka cita kami sekeluarga. Istriku sepertinya tahu akan kekagetanku dan memelukku dari belakang. Ia tahu aku cukup dekat dengan temanku ini. Dan ia juga tahu bahwa anak temanku cukup sakit pada organ paru-parunya sejak lahir, dan ketika Alloh memanggilnya ia berumur setahun pada bulan Agustus kemarin.

Waktu ternyata sangat cepat berputar, minggu kemarin aku baru saja menelpon temanku ini, kita saling berbicara mengenai anak - anak kami. Aku juga tanya kesehatan anaknya. Dan saya masih ingat betapa bahagianya temanku karena kali ini anaknya sudah sebulan dirumahnya di Bogor, keluar dari Rumah Sakit.

Semoga ia sekeluarga telah siap menghadapi kehilangan ini. Saya cukup tahu teman saya ini sangat tegar orangnya, dan saya yakin Alloh mempunyai rencana bahagia buat mereka dibalik ini semua.

You May Also Like

0 komentar