Wednesday, September 3, 2008

Susu Anakku Menghilang dari Pasaran

Betapa terkejutnya saya dan istri ketika memasuki satu persatu supermarket dan hypermarket di kota Malang untuk mencari susu soya yang biasa diminum anak kami, dan kami tidak menjumpainya. Nursoy produk dari Wyeth ini ketika itu sudah tidak ada stok selama 2 minggu. Dan ketika tulisan ini saya tulis hampir genap 2 bulan produk susu itu "menghilang". Tidak hanya di kota Malang tetapi juga di Surabaya. Istrikupun tidak kekurangan akal, mertua di depok dan saudara yang di Cibubur-pun dikerahkan untuk mencari susu formula tersebut di Hypermarket ibukota Jakarta. Kemana larinya susu formula ini?

Tidak seperti susu sapi lain, susu soya tidaklah banyak macam merk-nya. Susu soya ini terpaksa kami gunakan karena anak kami ternyata alergi terhadap lemak dari susu sapi yang mengakibatkan anak kami susah bernafas dan mencret ketika mengkonsumsi susu sapi. Awalnya kami tidak mengetahuinya jika anak kami alergi susu sapi, hingga kami berobat ke dokter anak, tetap belum diketahui penyebab pilek, bunyi "grog", dan susah bernafas anak saya. Tapi ketika kami ganti dokter anak, barulah kami ketahui bahwa anak kami alergi susu sapi dan disarankan untuk mengganti susu formula dari sapi dengan susu soya.

Dan ketika stok Norsoy dirumah kami akhirnya habis, terpaksa kami memberikan susu soya dari merk lain. Memang anak kami tidak menolak susu tersebut, tapi setelah hampir 2 minggu berjalan, kami perhatikan pilek dan suara "grog" ketika mengkonsumsi susu tersebut keluar kembali. Persis ketika ia mengkonsumsi susu sapi dulu, hanya saja nafasnya tidak kesulitan/berat. Istri dan saya sangat khawatir, apakah ia tidak cocok dengan jenis susu soya yang lain? Akhirnya tadi sore saya sambangi kembali beberapa hypermarket ternama di Surabaya. Hasilnya yang saya temukan hanya rak Nursoy yang kosong dengan bertuliskan "Stok Kosong". Dan saya tanyakan ke SPG penjaganya, sudah 2 bulan tidak ada stok susu tersebut. Sedih rasanya saya tidak berhasil menemukan susu soya tersebut walau hanya 1 kaleng saja.

3 comments:

bhat_x said...

saya teringat dengan lagu iwan fal nih....susu tak terbeli...bukan karena ga punya duit kan, ya gitulah indonesia, jangankan susu bensin aja yang di perlukan berjuta-juta umat kadang sulit didapat. Hidup di indonesia harus pintar berimprofisasi kalau mau hidup, tapi kalau maen bola ya gitu deh.....

Agus Irwanto said...

iya tuh payah bangets, padahal nih perusahaan Wyeth dari luar negeri, tapi ketularan payah ketika masuk ke Indonesia. Yang bikin keki, saya telpon CS -nya, eh tuh susu bakal gak ada di Indonesia sampai bulan oktober. gokil gak tuh? itu kan makanan bayi, yg mana gak bisa makan seenakknya apa saja seperti kita orang dewasa. kok bisa-2 begitu.

Anonymous said...

Tapi sekarang nursoy sudah dimana mana kan. Oh ya bagi yang tahu dimana saya bisa dapatkan susu soya prosobee, punya mead johnson, tolong donk. Kedua anak saya minum susu itu. Tidak bisa diganti soya yang lain karena tar kulitnya gatal dan kasar. sudah seminggu ini saya cari di sby dan sidoarjo, gak ketemu. Anyone help. 031 70107375

 

Copyright 2010 halaman agus.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.