Tuesday, March 10, 2009

Ulang Tahun

Udara gerah, bener-bener deh ungkapku. Waktu masih menunjukkan pukul 14.00 WIB, waktu setempat kota Malang. Pasti mau hujan deres neh makanya gerah gini, pikirku. "Eh mas, besok ulang tahun lho", celetuk istriku, ulang tahun? pikirku. "ulang tahun apaan? inikan Maret," jawabku. "Pernikahan kita", Yaa ampyun baru inget aku. " Ke Avia yuk.. belanja peralatan kue buat besok", ajaknya, "hayuk...", jawabku langsung menyambar jaket. 



Masih dengan celana pendek hitam model alpin aku mengantar istriku ke Avia. Avia, mungkin supermarket pertama di kota Malang, bahkan sejak jaman Belanda, gedung ini sudah bercokol di pertigaan PLN. Pojok dan terkesan tua, ya walaupun sekarang di cat dengan warna sponsor alias iklan didinding sebuah merek es krim.

Hihihi... gak nyangka, alhamdulillah, sudah tiga tahun aku membina rumah tangga dengan istriku. 3 tahun yang lalu yaa pas tanggal 10 Maret, aku nikahi seorang gadis pilihanku di sebuah kampung bernama Kampung Arman di bilangan Cimanggis Depok. Dengan disaksikan sahabatku, Arif Ambon, dan Penghulunya yang orang Betawi. Celetukkan khas Betawi mewarnai prosesi Ijab Kabul, yang ada jadinya aku gak tegang-tegang amat, eh malah yang grogi Saksi dari Pihakku si Ambon, sampai Pak Penghulu nyeletuk, " lho yang grogi kok malah saksinya bukan pengantennya..", " maklum pak, baru kali ini jadi saksi pak", jawab Ambon. hehehe.

Masih inget banget juga, pas aku nembak istriku dulu, bukan aku tembak untuk dijadiin pacar, tapi aku tembak ".. mau gak jadi istriku..". Terang aja dia gelagapan. Tapi emang waktu itu aku gak mau cari pacar, aku mau cari istri, trus jadi deh tanggal 10 Maret 2006 aku nikahin seorang wanita bernama Sjam Widiani Kusuma Dewi yang kemudian biasa aku panggil Umi.

Terima kasih ya Alloh, telah kau anugerahkan kepadaku istri yang baik, mau mengerti aku dan bersedia menyisakan hidupnya untuk mendampingiku, dan telah melahirkan seorang anak lelaki yang kami cintai sepenuh hati. Jadikanlah selalu, keluarga kecil kami keluarga yang sakinah dan diberkahi kebahagiaan. Amien.

5 comments:

r1sma said...

Aminnnn ...
semoga selalu yg terbaik yg Allah berikan buat keluarga mas agus ....

senoaji said...

weks! selamat kang! langgeng porewah lah pokokmen! xixixixiixi

beben said...

haloo aku beni , aku kehilangan sahabat aku yaitu istrimu, tolong dong kasih no telpon keluargamu,telpon aku
081555632856/0361-233332
bebenarema.blogspot.com

beben said...

hello dian, aku beni, aku cari kamu dak dapet kehilangan jejak aku,
tolong dong kasih tau no Hp kamu,no Hp aku 081555632856, 0361-233332,0361 7435248
bebenarema.blogspot.com

Wiwin said...

slamat2...smoga langgeng, sakinah, mawadah n warohmah, amin....

 

Copyright 2010 halaman agus.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.