WASSER, Mesin Pompa Ngantuk

by - November 26, 2008

Sungguh, hari minggu (23/11) kemarin betul-betul membuat saya dibuat kesal dan stress oleh pompa air milik saya di rumah. Seingat saya saya beli belum ada setahun, tapi sudah mati. Lalu saya telpon Pak Gatot, "manusia serba bisa" dalam hal rumah, yang sudah kenal akrab dengan keluarga ayah saya. Bersamanya, saya membawa Wasser saya ke tukang pompa untuk dibetulkan (karena ketika saya beli, saya serahkan ke Developer perumahan untuk dipasang, sehingga Kartu Garansi-nya entah dimana).
Karena masalah yang tambah sedikit rumit, Pak Gatot-pun akhirnya membawa temannya yang memang pekerjaannya berhubungan dengan Pompa, sumur, bor. Pompa Wasser double jet yang sudah diperbaiki (ternyata konset dan kemasukkan air, sehingga ada 2 kabel yang putus) dipasang kembali, memang menyala, tetapi dilihat dari tekanannya, pompa ini sudah tidak mampu mengangkat air dari dalam sumur bor rumah saya yang hanya berkedalaman 10 meter saja. Jangankan sampai masuk tandon, keluar dari pompa saja tidak bisa. "Wes pak, ini pompa kalau dibetulkanpun habisnya banyak mending beli pompa yang baru, yang jauh lebih bagus, Wasser ngantukan, susah hidup, hehehe..", ujar tukang pompa terkekeh sambil menghisap rokok kreteknya. "dirumah saya banyak wasser, tapi ya gitu rusak semua, payah ..", tambahnya. Wah makin panas dan stres saja saya.
Akhirnya, karena hari sudah sore, kami sepakat akan dilanjutkan esok harinya dengan memasang pompa double jet yang baru, yang pasti saya beli yang bagus sekalian walaupun harganya 3 kali lipat harga pompa Wasser. Dan akhirnya, terpaksa keluarga saya ungsikan ke rumah orang tua yang masih satu kota, karena air dirumah sudah habis sedangkan di perumahan kami belum ada PDAM. Nasib... gara-gara beli pompa yang payah, gak kayak iklannya.

You May Also Like

12 komentar

  1. MAS.. masalah yang sama WASSER (aWASbeSER) saya beli pompa celup merek wasser type wb101 ea baru dua minggu udah rusak trus service garansi ganti baru pasang seminggu rusak lagi hebatkan..
    pesan saya jangan beli WASSER karena cuma segitu doank mending tuh pabrik wasser bikin oncom ajach jang bikin pompa belum mampu kali bikin produk yang berkualitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama seperti saya, beli 1 mgg tp sudah 2x ganti pompa yg sama .. dan saat ini rusak lagi ..

      Delete
  2. Ruapanya saya juga termasuk yang jadi korban wasser. Untuk mengkuatkan tekanan air, saya beli booster pump wasser yg kapasitas 60ltr/menit. Dua minggu dipakai, rupanya elektroniknya terbkar. karena masih garansi, saya kirimkan ke service center di pekanbaru.Kurang lbh 3 minggu kemudian,kata staf service centre pompa saya diganti baru. Alangkah senengnya hati saya. Cuma, saya baru sempat pasang kembali setelah 2 bulan. Namun saya terkejut, ternyata pompa yang dibilang baru itu tudak berfungsi sama sekali, alisa rusakk..

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Wah, sama nich... Saya beli pompa celup wasser buat kolam ikan, belum ada setahun udah death alias gak fungsi.... Payah....

    ReplyDelete
  5. Iya wasser bapuk.. nyesel belinya.. beli 2 biji, berisiknya minta ampun, kt srrvice centernya itu normal dan emang berisik ... nyesellllllllllll

    ReplyDelete
  6. Hadeuhh saya kayaknya kejeblos beli wasser booster pump. Baru sebulanan otomatisnya sdh tidak berfungsi alias nyala terus meskipun semua kran sdh ditutup.

    ReplyDelete
  7. kebetulan sy dapat booster wasser yg bagus, stlh 7 thn mati total, pikir2 wajar jg udah kelamaan kena hujan dan panas. skrg malah punya 3, mudah2an awet.

    ReplyDelete
  8. Hadeuuuh ternyata booster pump wasser masih perlu sekolah lagi teknisinya. Ga bisa diandalkan buat rumah apalagi hotel. Wasser (awas seret)

    ReplyDelete
  9. Hadeuuuh ternyata booster pump wasser masih perlu sekolah lagi teknisinya. Ga bisa diandalkan buat rumah apalagi hotel. Wasser (awas seret)

    ReplyDelete
  10. saya jg korban pompa wazzer,diservice karena brisik,kata tukang servicenya ganti bearing,dll,trus abis diganti tetep aja brisik,emang wazzer brisik apa ya? ga enak soalnya ama tetangga ud kayak suara mesin pabrik aja.

    ReplyDelete