Wednesday, November 26, 2008

Jangan Coba-coba Menggoda Cewek di Mesir

Lebih dari 400 remaja pria berusia 15 hingga 17 tahun di Kairo, Mesir, harus berurusan dengan polisi. Peristiwa pada pekan lalu ini terjadi karena para remaja itu "genit" alias menggoda remaja-remaja putri.


Foto: Gadis Remaja Mesir (internet)
"Kami menahan ratusan remaja pria itu karena menggoda remaja putri," ujar Direktur Kepolisian Kairo Faruq Lashin seusai melakukan operasi pemberantasan pelecehan seksual. Semua remaja itu akan diajukan ke pengadilan dengan kemungkinan dikenai denda.
Remaja pria itu dirazia di depan sekolah, universitas, dan sepanjang pesisir Sungai Nil yang romantis. Aksi ini dilakukan setelah kelompok hak-hak perempuan di Mesir berkampanye soal terjadinya pelecehan seksual atas perempuan dan menuduh polisi membiarkan fenomena ini.
Senin lalu pengadilan Kairo menghukum setahun penjara seorang remaja pria karena serangan seksual terhadap dua perempuan. Sejauh ini 34 pria ditahan karena menggoda perempuan. Tuduhan menggoda atau genit terhadap perempuan rada sulit karena belum ada definisi hukum pelecehan seksual.
Perempuan, termasuk warga asing, di Mesir sering digoda. Sebuah survei menunjukkan, 83 persen perempuan Mesir dan 98 persen perempuan asing di Mesir mengaku pernah mengalami pelecehan. (kompas.com)

No comments:

 

Copyright 2010 halaman agus.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.