Wednesday, January 21, 2009

Kuliah Kerja Nyata

Saya kurang tahu, apa kuliah sekarang juga ada KKN alias Kuliah Kerja Nyata, itu tuh kegiatan mahasiswa di sebuah desa yang intinya kita menularkan kemampuan mahasiswa ke masyarakat desa tersebut. Tapi ada juga yang memplesetkan KKN dengan Kisah Kasih Nyata huh tewew.
Ini foto saya pas KKN di sebuah desa di sebelah utara Singosari - Malang tepatnya sebelah selatannya kebun teh Wonosari, atau kalau dari malang ke utara dulu hehehe cape deh mikirinnya. Aku termasuk apes pas KKN, sebelum KKN dimulai saya kena DBD dan dirawat di rumah sakit selama seminggu. Jadi pas KKN masih lemes dan kalau jalan persis kayak nenek-nenek.
Di KKN kita banyak kegiatan atau mbanyak-banyakin kegiatan, ada ngajar ngaji anak-anak TPQ setempat yang ada juga kita kalah jago ngajinya, ngadain diklat guru ngaji kerjasama ama ponpes setempat, membuat alat penggiling padi, dan bla - bla yang penting disana gak nganggur malu atuh ama almamater.
Dan kegiatan tambahan lainnya, Kisah Kasih Nyata. Wah urusan ruwet kalau ini mah. Asli ruwet. Yang sudah tunangan ada juga yang hancur gara-gara tunangannya "kesangkut" pas KKN, apalagi yang baru pacaran wah deh, gak jaminan deh. Ujung-ujungnya bikin ngiri juga kita-kita yang gak ada nyangkut barang sebiji hehehe. Tapi ada juga yang lucu, teman saya yang pegang trofi berani "nembung" atau pasnya minta ke orang tua seorang gadis setempat. Itu mah belum hebat euy, yang bikin kita ternbelalak matanya adalah gadis yang ditembung masih kelas 6 SD. wedew. Wah - wah, benar-benar nekat atau apa ya, gak abis pikir deh. hihihihi.
Tapi, emang asyik KKN itu, soalnya kita hidup bersosialisasi dengan lingkungan yang beda dengan kehidupan kita sehari-hari bersama teman-teman yang baru juga, kan lain fakultas. Kenal-kenal juga paling satu dua orang saja. Tentang ada cerita lain dibalik KKN itu, wah itu tergantung kondisi dan anginnya wedew apa maksudnya tuh.

No comments:

 

Copyright 2010 halaman agus.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.