Thursday, January 29, 2009

Singo Edan Siap Bertarung di Liga Super

MALANG - Akhirnya Arema mendapat tambahan tiga pemain asing setelah menggelar seleksi sejak November tahun lalu. Tiga pemain asing baru ini diharapkan dapat mendongkrak performa Singo Edan pada putaran kedua Djarum Indonesia Super League 2008. Jebloknya performa Arema ditandai dengan tersingkirnya juara Copa Dji Sam Soe 2005 dan 2006 itu dari ajang serupa pada 26 November 2008. Arema kalah agregat gol 3-4 oleh Persibo Bojonegoro.
Muhammad Taufan, juru bicara merangkap manajer sementara Arema, mengatakan, sebagai pembuktian awal, ketiga pemain tersebut diharapkan berkontribusi besar saat Arema menjamu Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, dalam partai perdana putaran kedua Liga Super, 2 Februari mendatang.
Bekas wartawan itu mengatakan pemain asing ketiga yang resmi dikontrak adalah Boubakar Kieta, pemain berdarah Guinea. "Dia (Boubakar Kieta) telah resmi kami kontrak hari ini sampai putaran kedua berakhir atau enam bulan," kata Taufan kepada Tempo, Senin lalu. Taufan menolak menyebut nilai kontrak Boubakar. Boubakar sebenarnya sempat mengikuti seleksi seminggu di Malang pada pertengahan Desember 2008. Namun, Boubakar dipulangkan karena kualitasnya dianggap tidak istimewa oleh Gusnul Yakin, sang pelatih. Bekas pemain Pahang Football Club, Malaysia, itu dipanggil lagi karena Gusnul tak juga mendapatkan palang pintu yang benar-benar tangguh. Apalagi stopper asal Kamerun, Marcellin Gaha Djiadeu, yang diharap-harap justru tak kunjung muncul di markas Arema meski antara manajemen dan Gaha sudah mencapai kesepakatan soal harga dan masa kontrak.
Sebelumnya, manajemen lebih dulu mengontrak playmaker berpaspor Rumania, Leo Chitescu, sekitar sepekan lalu. Namun, tanpa mengecilkan peran Leo, publik penggila Arema (Aremania) justru sangat antusias menyambut kedatangan sang playmaker pujaan dari Cile, Patricio Morales alias Pato. Leo dan Pato juga dikontrak enam bulan.
Dengan tambahan tiga pemain asing, berarti Arema kini memiliki lima pemain asing sesuai dengan kuota yang diberikan Badan Liga Indonesia. Dua pemain asing lagi adalah Souleymane Traore (Guinea) dan Emaleu Serge (Kamerun). Traore dan Serge sudah bermain sejak putaran pertama. (Koran Tempo)

1 comment:

Senoaji said...

ya bola di oper, di oprek [CSS kalee dioprek] digiring [nidji], dan goooooollllll [halah!!!] wah mas-nya demen bola banget yak... wahhh iya deh wah pye yo, kalo bola aku gak bisa komen apa2 maafkan maafkan maafkan maafkan

tabiek
senoaji

test test test test..

 

Copyright 2010 halaman agus.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.